Selamat datang di situs SMAN 2 Kalianda, terimakasih telah berkunjung

SMA Negeri 2 Kalianda bersama Polres Lampung Selatan Gelar Penguatan Karakter Peserta Didik

Rabu (6/9/2023), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda, gelar penguatan karakter peserta didik bersama Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), yang bertempat di halaman sekolah setempat.


Acara tersebut dimeriahkan dengan suguhan beberapa kesenian tuping Lampung, drum band dan drama klosal persembahan peserta didik SMAN 2 kalianda.


Turut hadir Kapolres Lampung Selatan yang di wakili Wakapolres Kompol Sukamso, S.Pd, Kapolsek Kalianda AKP Sugianto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang di wakili Kacabdin Wilayah 1 Ibu Rizna Intiza, Kepala SMAN 2 Kalianda Bapak Herwansyah, S.Pd, Kepala SMKN 2 Kalianda Bapak Nyoman Abdul Rahman, Kepala SMKN 1 Kalianda Nyunirman, Ketua MKKS SMK Bapak Kalimo, Ketua MKKS SMA Bapak Idham Syah, Ketua komite, para staff, guru  SMAN 2 Kalianda serta ketua osis seluruh SMA dan SMK Se-Lampung Selatan.



Dalam sambutannya Kepala SMAN 2 Kalianda  Herwansyah, S.pd mengungkapkan, "bagaimana orang tua kita berusaha mati-matian, panas-panasan bekerja untuk menyekolahkan kita supaya menjadi anak yang pintar, cerdas dan harapan saya untuk anak-anak didik kami agar menghormati orang tua kita dengan belajar giat serta menjauhi kejahtan," ungkapnya.


Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kacabdin Wilayah 1 Rizna Intiza memaparkan, "bagaimana orang tua harus mendidik anak supaya menjadi remaja yang pintar, serta mempunyai moral yang baik, biar menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan bermanfaat buat orang banyak, dan tidak bergaul dengan remaja yang nakal. Karna sekarang ini lagi marak remaja dan anak sekolah yang tawuran, balap liar dan saya berharap kepada orang tua dan guru didik SMAN 2 Kalianda agar mengawasi, serta mendidik dengan extra"harapnya.


Senada, Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, S.I.K., M.Med. Kom, yang di wakili Waka Polres Kompol Sukamso, S.Pd mengajak dan menghimbau kepada seluruh remaja serta anak-anak pelajar agar menjauhi segala kegiatan yang merugikan diri sendiri seperti balap liar, tawuran, yang terpenting jauhi Narkoba.


Ia juga memaparkan sanksi kejatahan atau hukuman bagi pelaku kejahatan, menjauhi ajakan teman-teman yang mengajak untuk tauran dan melakukan kejahatan. 


"Laporkan ke pihak Sekolah jika ada teman yang mengajak kejahatan dan jangan nongkrong di tempat-tempat rawan kejahatan." Tutupnya.




Di penghujung acara, berbagai pertunjukan pentas seni dari sanggar Lamban Budaya dan ekstrakurikuler SMAN 2 Kalianda. Dan pemberian pelakat kepada Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso, S.Pd, ditutup dengan poto bersama seluruh peserta.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Smandaka News

KEMAH AKBAR DAN PELANTIKAN CALON PENEGAK KE PENEGAK AMBALAN IR SOEKARNO DAN FATMAWATI PANGKALAN SMAN 2 KALIANDA

Rabu (13 desember 2023) hingga jumat (15 Desember 2023) pramuka SMAN 2 KALIANDA telah melaksanakan kemah akbar untuk...