Selamat datang di situs SMAN 2 Kalianda, terimakasih telah berkunjung

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2023 untuk Siswa-Siswi Kelas XII

Pada tahun 2023 ini SMAN 2 Kalianda bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Kalianda yang berada dibawah Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang ditujukan bagi peserta didik kelas XII yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. 

Untuk membekali peserta didik tersebut UPTD BLK Kalianda memberika 3 jenis Pelatihan Keterampilan Dasar antara lain Pelatihan Komputer, Pelatihan Dasar Kecantikan dan Pelatihan Finishing Furnitur. 


Kegiatan yang diikuti oleh 48 peserta didik ini berlangsung kurang lebih 23-33 hari dengan mendatangkan Instruktur Khusus yang disediakan oleh UPTD BLK Kalianda.


Pada pembukaan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 April 2023, dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Bapak DR Agus Nompitu, SE. M.TP, Kacabdin Pendidikan Wilayah 1 Ibu Risna Intiza SH. MH, Kepala UPTD BLK Kalianda Bapak John Arif Rahman Hakim, SE. MM.


Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh Bapak Ibu Instruktur untuk kegiatan pelatihan ini. Pengawas Sekolah Ibu Sri Hartati, M.Pd. dan Bapak Pengurus Komite SMAN 2 Kalianda yang dikepalai oleh Bapak Agus Rahman S.HI. 


Dalam sambutannya Bapak DR Agus Nompitu SE. M.TP mengatakan tingkat pengangguran di Indonesia merupakan tertinggi ke 3 di dunia dan untuk mengatasi hal tersebut yang paling efektif adalah memberikan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi kepada siswa kelas XII untuk mempersiapkan skill mereka agar siap terjun ke dunia kerja.


Kegiatan pelatihan ini dibuka dengan pemukulan gong sebanyak 4 kali oleh Bapak DR Agus Nompitu SE. M.TP yang dilanjutkan dengan pembagian seragam dan ATK untuk peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan pelatihan. Kepada seluruh peserta yang berhasil menjalani kegiatan pelatihan dan dinyatakan lulus maka akan mendapatkan sertifika yang dapat digunakan untuk keperluan bekerja.


Kegiatan pembukaan berlangsung dengan meriah dan dilengkapi 2 tari khas Lampung dari Sanggar Lamban Budaya di bawah pimpinan Kepala SMAN 2 Kalianda, Bapak Herwansyah, S.Pd. dan dilatih oleh guru-guru dari Seni dan Budaya, yaitu ibu Hirna Soca Panggayuh, S.Pd. Ibu Mustika Wulandari, S.Pd., Ibu Septi Vischa S,Pd. dan Ibu Meisi Hardina, S.Pd.


(Anata)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Smandaka News

KEMAH AKBAR DAN PELANTIKAN CALON PENEGAK KE PENEGAK AMBALAN IR SOEKARNO DAN FATMAWATI PANGKALAN SMAN 2 KALIANDA

Rabu (13 desember 2023) hingga jumat (15 Desember 2023) pramuka SMAN 2 KALIANDA telah melaksanakan kemah akbar untuk...